Senin, 03 Januari 2011

Routing Dunia Lewat Mikrotik


Assalamualaikum.. Pagi yang cerah untuk internet-an. Hari ini pengen bahas tentang MikroTik RouterOS™. Ada yang udah tahu?
MikroTik RouterOS™ adalah sistem operasi yang dirancang khusus untuk network router. OS ini dikeluarkan oleh Cisco, tentunya nama ini tidak asing lagi di dunia router. Dengan sistem operasi ini anda dapat membuat router dari komputer rumahan (PC). MikroTik RouterOS™ ini adalah versi perangkat lunak yang bisa diinstal di komputer rumahan melalui CD. Kalau mau download bisa ambil dari website resminya www.microtik.com dengan lisensi berbayar. Tapi, kalau ga punya budget lebih, saya sarankan anda ke http://www.indowebster.com/search.php?keyword=microtik.
Untuk proses instalasinya mudah. Tapi saya sarankan jangan install MikroTikOS di komputer kesayangan anda karena OS ini akan membuat satu partisi dari seluruh harddisk, dan diformat total. Kalau hanya punya satu komputer, bisa digunakan VMware untuk emulator OS. Dengan VMware, kita bisa menginstall MikroTik di Windows, misalnya, tanpa mempengaruhi sistem operasi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca juga

Cari Blog Ini

Sms-online gratis

Link Excharge
 
Powered by Blogger